Senin, 14 September 2020

5 Tips Mencuci Jaket Pelindung Diri



Jaket pelindung diri digunakan saat keluar rumah untuk menjaga anda dari berbagai kondisi. Mulai dari dinginnya cuaca, terik matahari, menahan angin yang masuk ke tubuh hingga serangan virus berbahaya. Menggunakan jaket ini sangat penting dilakukan salah satunya ketika naik motor. 


Namun anda harus tahu ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar jaket ini bisa tetap awet. Simak berikut ini, cara mencuci jaket pelindung diri.

1.    Ikuti Bagian Instruksi

Sebaiknya ikuti bagian Instruksi pencucian. Anda bisa menemukannya ini dengan mudah pada bagian belakang jaket. Apalagi jika jaket anda adalah tipe yang digunakan untuk naik motor setiap hari. Instruksi ini sangat penting untuk diikuti agar jaket biasa awet dan tahan lama.

2.    Fokus Cuci Di bagian Yang Kotor

Sebaiknya anda fokus mencuci jaket dibagian yang benar-benar kotor saja. Dan tidak perlu mencuci jaket jika dirasa tidak terlalu kotor. Jika terlalu sering mencuci jaket, bahannya justru mudah rusak. Ini berlaku untuk jaket dari bahan apa saja. Lalu sebaiknya cuci jaket dengan menggunakan tangan saja. Jaket adalah barang yang punya tekstur berbeda-beda. Cuci jaket menggunakan tangan atau manual adalah pilihan paling aman daripada harus menggunakan mesin cuci.

3.    Cuci Dengan Deterjen Cair

Ada baiknya pula, mencuci jaket  dengan menggunakan deterjen cair. Rendam jaket dengan deterjen cair secukupnya. Deterjen bubuk tidak terlalu tepat untuk mencuci jaket pelindung diri karena serbuknya  bisa meninggalkan noda pada baju. Lalu setelah dicuci bersih, bilas jaket dengan menyiramnya perlahan atau bila perlu bilas menggunakan air mengalir. Hindarkan bilas jaket dengan menggunakan ember atau baskom air.


Saat melakukan penjemuran jaket pelindung diri agar lebih wangi dan tidak kaku gunakan cairan pelembut dan pewangi. Namun penggunaan cairan pelembut sebaiknya lakukan setelah jaket sudah dibilas dengan bersih.

4.    Tahap Penjemuran Jaket Kulit

Saat menjemur jaket sebaiknya jangan langsung menjemur di bawah sinar matahari. Lakukan penjemuran di tempat yang agak redup namun masih terdapat cahaya matahari. Jangan lupa lakukan penjemuran dengan menggunakan hanger. Sebaiknya jemur jaket pelindung diri hingga benar-benar kering agar bakteri atau virus benar-benar mati.

5.    Setrika Jaket

Agar tampilan jaket lebih rapi sebaiknya anda menyetrika jaket. Aturan untuk menyetrika jaket adalah dengan melapisi terlebih dahulu jaket dengan bahan kain ataupun handuk. Atur setrikaan agar tidak terlalu panas saat digunakan. Menyetrika jaket hanya digunakan setelah pakaian baru dicuci saja. Jangan terlalu sering menyetrika jaket apalagi jika tidak dilapisi dengan bahan apapun. Bisa membuat bahan taslan yang merupakan material jaket bisa rusak.

Demikian beberapa tips merawat jaket pelindung diri yang bisa anda lakukan. Jika anda sedang mencari jaket pelindung harus menemukannya di toko terpercaya. Salah satu yang paling direkomendasikan yaitu toko online custom.co.id. pembelian jaket toko online kini bukan hanya jadi tren tapi terbilang lebih praktis dan efisien.  Pembelian jaket pelindung di custom.co.id juga sangat terpercaya, karena toko ini   memiliki reputasi yang cukup  baik di mata para konsumennya. 


Toko online satu ini juga melayani pembuatan jaket pelindung sesuai dengan pesanan. Jika anda ingin melakukan pemesanan dalam jumlah banyak sebaiknya berikan sampel terlebih dahulu. Selain itu Anda juga akan mendapatkan harga dengan penawaran yang menarik dan lebih terjangkau. untuk range harga yang ditawarkan yaitu mulai dari 150 ribu - 190 ribu saja. Jadi tunggu apalagi segera kunjungi custom.co.id dan temukan katalognya.


EmoticonEmoticon